Saturday, October 24, 2015

Manfaat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Tubuh

Andrographis Paniculata Ness atau yang biasa disebut dengan sambiloto merupakan tumbuhan liar yang memiliki kaya akan manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit. kandungan laktone dan flavonoid membuat daun dari tanaman ini sering kali digunakan sebagai tanaman pembuatan obat-obatan herbal. Lalu apa saja mandaat daun sambiloto? Berikut ulasannya.

Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi merupakan suatu keadaan dimana darah di dalam tubuh mengalami kenaikan. Jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat membahayakan kesehatan karena jantung akan bekerja lebih keras. Selain dapat menyebabkan sakit kepala, hipertensi juga dapat menyebabkan serangan jantung hingga stroke. Untuk mencegah hal ini Anda bisa mengonsumsi ramuan dari daun sambiloto. Kandungan kalium di dalamnya sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah.

Mengatasi demam

Yang kedua adalah dapat mengatasi demam. Demam merupakan salah satu penyakit yang dapat membuat penderitanya tidak nyaman. namun Anda jangan khawatir, Anda dapat mengatasi hal ini dengan menggunakan daun sambiloto. Hal ini dikarenakan daun sambiloto mengandung antipiretika yang sangat ampuh untuk menurunkan panas.

Mengatasi gatal-gatal

Manfaat berikutnya adalah dapat digunakan untuk mengatasi gatal-gatal. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah yaitu tumbuk daun sambiloto hingga halus kemudian oleskan pada kulit yang gatal. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

baca juga ;

3 comments: